-->

Contoh Pidato Bahasa Indonesia tentang Bullying

Contoh Pidato Bahasa Indonesia wacana Bullying - Sebelum seseorang mengatakan sebuah pidato, biasanya kita akan membuat sebuah daftar ihwal hal – hal apa saja yang akan kita hinggakan dikala berpidato. Teks pidato pun mempunyai aneka macam macam tema, salah satunya yaitu wacana penganiayaan (bullying) yang memang terjadi bukan hanya di Indonesia, maupun juga di luar negeri. Berikut ini yaitu teladan teks pidato bahasa Indonesia ihwal penganiyaan bullying.

Bullying


Kita mempunyai Tutorial khusus untuk berkomunikasi dan bertindak di sekitar orang lain. Bahkan, setiap hari, kita berbicara, bertindak, dan berperilaku sehingga kata-kata dan tindakan kita memenuhi cita-cita primitif masyarakat.

Ketika saya di kelas 4, saya pindah ke sekolah baru. Itu ialah ahad ke-5 saya di sana ketika saya melihat seorang anak diganggu di taman bermain. saya bermain di ayunan dikala kami mendengar pekikan dan teriakan bunyi dari ujung sana. Saya bertanya kepada gadis di sebelah saya ihwal apa itu.

Dia seolah-olah: "Oh, jangan khawatir ihwal itu, hanya siswa kelas 6 yang mengajar anak gres di kelas kami pelajaran." ia mengatakannya seolah semuanya begitu alami.

Dia kemudian menyeringai kemudian berbisik di telingaku, "Jangan bilang pada siapa pun bahwa admin memberitahumu ini, tetapi beliau punya wabah!"

Saya bingung, Jadi saya bertanya padanya wabah macam apa yang beliau miliki, dan ia mengatakan kepada saya, "Itu wabah nano."

Dia lalu menjelaskan bahwa itu yaitu penyakit mematikan yang disebabkan oleh cacing nano yang menggigit wajah, mengakibatkan tanda merah permanen. Dan kalau orang lain menyentuh korban atau menyentuh sesuatu yang ia sentuh sebelum 3 detik berlalu, mereka akan terinfeksi juga. Terus terperinci, saya sangat ingin melihat seolah-olah apa anak itu.

Ketika saya sampai di sisi lain, saya terkejut. Saya belum pernah melihat bahwa banyak siswa berputar-putar dan bersorak wacana sesuatu. saya meremas jalan ke tengah lingkaran, tetapi "wabah" tidak ditemukan. Yang saya lihat hanyalah punggung dua atau tiga lelaki tinggi mengenakan seragam sekolah kami. Mereka semua seakan-akannya menunjuk dan berbicara dengan sesuatu di lantai. Meskipun saya tidak mengerti apa yang mereka katakan, dan saya tidak mampu melihat dengan siapa atau apa yang mereka bicarakan, perkiraan saya yaitu wabah.

Kemudian saya melihat bahwa sebagian besar penonton yang lebih kedaluwarsa tanah tertawa, Makara saya tertawa bersama mereka. Seolah-olah hal-hal yang dikatakan orang-orang jangkung itu lucu dalam beberapa Tutorial. sehabis beberapa dikala, saya benar-benar mulai menikmati diri saya sendiri. Perlahan-lahan orang-orang di belakang mulai bergerak ke samping. Jantungku berdegup kencang saat kami merentangkan leher untuk melihat lingkaran dalam yang lebih baik. saya sesungguhnya berharap melihat monster yang terlihat seolah-olah wabah atau mungkin tiruan dari Frankenstein atau semacamnya. Tapi yang mengejutkan saya, itu hanya anak pria normal.

Dia mungkin bukan orang paling bergaya yang pernah kulihat, ia mungkin punya kacamata yang terlalu besar untuk wajahnya, ia juga mungkin mempunyai tanda lahir yang menutupi kurang dari seolah-olahga wajahnya, tetapi untuk saya, ia hanya insan biasa. Siapa yang pantas diperlakukan seolah-olah satu. Seringai itu menghilang dari wajahku. dikala itulah saya menyadari bahwa ini bukan permainan, ini bukan sesuatu yang lucu, ini intimidasi.

Untuk sesaat, ada terlalu banyak pikiran dan gagasan yang melintas di benak saya, dan saya hanya kewalahan. Saya ingat berpikir dan bertanya pada diri sendiri pertanyaan seakan-akan: Haruskah saya masuk dan membantunya? Haruskah saya paling tidak menghentikannya dan memberi tahu orang arif balig cukup akal?

Advertisement
Tetapi alih-alih mengikuti kata hati saya, dan melaksanakan apa yang benar, saya membeku. kami membeku di sana seolah-olah patung, terlalu terkejut bahkan berkedip. bunyi-suara teriakan sepertinya telah memudar ke latar belakang. Dan seolah-olahnya admin telah memudar di duniaku sendiri. Saya menyesal bahwa saya pernah menertawakannya. Perasaan melankolis sepenuhnya, perasaan penyesalan dan kebencian yang benar-benar, perasaan dendam menciptakan aliansi dan menjulang di atasku. kami merasa seakan-akan tersedak di air asin, tetapi terlalu takut dan terlalu malu untuk menggunakan tangan dan kakiku untuk berenang ke permukaan.

Dia pasti memperhatikan saya, lantaran ia menatap saya dengan semua kekuatan yang tersisa. ia memar di seluruh wajahnya. Sekitar sepuluh detik, beliau menatapku dan admin memandangnya. dia kemudian mengucapkan kata-kata: "Tolong, tolong."

Alih-alih membela ia, saya mundur.

Aku berjalan mundur, semakin jauh ke belakang sampai saya tersandung dan jatuh dari bulat penonton. kami melihat ke arahnya sampai celah di kerumunan mulai terisi. kemudian kami berjalan pergi sambil menahan air mata.

Tiga tahun telah berlalu sejak bencana itu, dan banyak yang telah berubah dan terjadi. Tapi anehnya, pemandangan itu sejelas dan sesingkat dalam pikiranku seperti dulu. Penyesalan dan rasa sakit menyengat seakan-akan itu. bencana itu telah menjadi bekas luka yang terbentuk di hati saya dan seolah-olahnya tidak pernah sembuh. Ini seolah-olah kutukan yang tidak pernah mampu dipatahkan.

Saya berani bertaruh ia sudah lupa dan membenci saya atas apa yang telah saya lakukan. Dan admin membenci diriku sendiri lantaran tidak berbicara. Tetapi saya tahu bahwa sekarang sudah terlambat dan saya sudah kehilangan kesempatan untuk berani dan menjadi diri sendiri.

Jadi dengan kesempatan ini, saya ingin menunjukkan dan memberi tahu semua orang bahwa: Terkadang, hal-hal yang Anda lihat ihwal saya hanyalah hal-hal yang saya ungkapkan. Hal-hal yang Anda pikir Anda ketahui wacana saya hanyalah hal-hal yang saya beri tahu kepada Anda. Ada lebih banyak dari saya yang belum saya ungkapkan, yang Anda sama sekali tidak tahu.

Mungkin alasan orang takut untuk mengungkapkan pandangan gresntitas mereka yang bahu-membahu adalah lantaran mereka mungkin berpikir pikiran mereka terlalu pahit, tidak disukai, unik dan berbeda. Saya teladan yang manis! Saya sanggup saja mengikuti kata hati saya dan membela anak itu, tetapi sebaliknya, saya mengikuti arus dan tidak membantu orang yang membutuhkan.

Saya berharap orang-orang akan mencar ilmu dari pengalaman saya dan berhenti mengubah keunikan mereka sendiri hanya untuk mengikuti gaya hidup orang lain. Harap selalu menjadi orang seperti apa Anda sebenarnya. Saya ingin memberitahu semua orang bahwa tidak apa-apa untuk pergi ke hulu. Anda tidak harus selalu berada di posisi yang sama dengan orang lain. Dan itulah yang menciptakan dunia ini penuh warna.

Demikianlah pola teks pidato bahasa Indonesia perihal bullying. biar teladan teks tersebut dapat bermanfaat bagi teman – sahabat yang sedang mencari ilham untuk berpidato. Terima kasih.

0 Response to "Contoh Pidato Bahasa Indonesia tentang Bullying"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel