-->

Contoh Teks Anekdot dalam aneka macam Macam Topik

Contoh Teks Anekdot dalam aneka macam Macam Topik - Salah satu jenis tes yang ada dalam bahasa Indonesia yaitu teks anekdot. Apakah yang dimaksud dengan teks anekdot? Teks anekdot ialah sebuah jenis teks yang mengandung hal – hal lucu, terutama ihwal pengalaman yang telah dilakukan oleh orang lain. Jenis teks ini pada umumnya ditulis dengan singkat. Untuk lebih jelasnya, berikut ini ialah teladan teks anekdot dalam aneka macam macam topik.

Contoh 1


Tentang berbicara di depan umum

Ketika ditanya bagaimana ia sanggup menjadi pembicara publik yang sangat baik, Winston Churchill mengatakan rahasianya untuk mengatasi kecemasan dan tidak menjadi gugup dalam berpidato. “Ketika saya berdiri dan diberikan sebuah kiprah untuk berbicara di depan orang banyak, saya selalu berusaha memperhatikan orang-orang / penonton saya. lalu admin berkata pada diriku sendiri, "Aku sanggup berdiri di sini berarti saya hebat, bayangkan jikalaulau semua orang berdiri bersama saya di sini, berarti saya ialah penonton." Dan kemudian dia selalu merasa lebih baik dan tidak gugup lagi.

Contoh 2


Tentang berurusan dengan orang-orang sulit / inspirasintitas yang salah

Albert Einstein sering diminta untuk berbicara di kegiatan makan malam, kegiatan sosial, dan pertemuan lainnya - sebuah praktik yang tidak terlalu ia pedulikan. Suatu malam, sopirnya mengantarnya ke kegiatan berbicara lain dan Einstein mengeluh bahwa ia bosan dengan pertunangan berbicara. Sopirnya terlihat sangat menyerupai dengan Einstein dan menyarankan bahwa karena ia telah mendengar Einstein berkali-kali berpidato, beliau sanggup mengatakan pidatonya dan Einstein sanggup kalem. Berpikir itu yaitu wangsit yang elok dan ingin melihat apakah sopir sanggup menarik keluar burung, Einstein sepakat. dikala makan malam, Einstein mengambil topi dan mantel sopir dan sopir masuk terlebih dahulu, berjabat tangan dan menyapa rentan rumah. dikala makan malam, sopir menyampaikan pidato yang hampir tepat dikala Einstein duduk di belakang ruangan. Sopir bahkan berhasil menjawab beberapa pertanyaan dasar yang sering diterima Einstein. jadinya, seorang laki-laki dengan sikap angkuh dan meremehkan mengajukan pertanyaan, memasukkan pandangan baru dan pendapatnya sendiri ke dalam pertanyaan sehingga penonton akan terkesan bahwa ia tahu begitu banyak. Sopir menunggu sampai laki-laki sombong itu balasan pidatonya dan berkata, "Jawaban untuk pertanyaan itu sangat sederhana, bahwa saya akan membiarkan sopir saya yang duduk di belakang, untuk menjawabnya untuk saya."

Advertisement

Contoh 3


Tentang filsafat / wacana akademisi / perihal inspirasintitas

Filsuf Jerman Arthur Schopenhauer mengunjungi rumah beling suatu hari dan merenung dikala ia merenungkan sebuah tumbuhan. Seorang siswa botani memperhatikan minatnya yang besar pada tanaman, penampilannya yang ilmiah dan sikapnya yang rajin mencar ilmu dan berasumsi bahwa ia harus menjadi spesialis. Mahasiswa itu mendekatinya dan dengan terengah-engah bertanya, "Siapa kamu?" Sang filsuf berbalik dan memandang cowok itu sejenak sebelum menjawab, "Jika Anda hanya sanggup menjawab pertanyaan itu untuk saya, saya akan berterima kasih selamanya."

Contoh 4


Tentang optimisme / kesalahpahaman

Putra Presiden Ronald Reagan menceritakan kisah ini perihal ayahnya. "(Ronald Reagan), seolah-olah yang Anda tahu, ialah orang yang populer optimistis. kadang periode, optimisme seakan-akan itu menciptakan Anda melihat dunia seolah-olah yang Anda inginkan, bukan seakan-akan apa adanya. Pada titik tertentu dalam kepresidenannya, ayah menetapkan dia yaitu akan menghidupkan kembali gerakan jempol. Kaprikornus beliau pergi ke seluruh negeri, tentu saja, mengatakan semua orang jempol. Dory dan saya menemukan diri kita di Presidential Limousine suatu hari kembali dari suatu peristiwa besar. Ibuku ada di sana dan ayah ada di sana. tentu saja, ibu jari mengangkat kerumunan di sepanjang jalan, dan datang-tiba, menjulang di jendela di sisi mobilnya ialah wajah yang menggeram ini. Orang ini menghidupkan kembali gerakan tangan yang sama sekali berbeda. Dan mengangkat angka yang sama sekali berbeda ke arah kami. melihat ini dan tanpa henti ketukan menoleh ke kami dan berkata, "Anda lihat? Saya pikir itu menangkap. "

Contoh 5


Tentang ketidakmampuan / wacana tetap fokus pada tujuan / efisiensi

Pemerintah mempunyai halaman bekas peralatan militer renta yang berlebih di kawasan kosong besar di tengah-tengah beberapa tanah federal. Ada kekhawatiran bahwa seseorang mungkin mencuri peralatan itu sehingga mereka membentuk komite untuk mencari solusi. Komite mereka menetapkan untuk menyewa penjaga malam untuk mengawasi itu. Tetapi kemudian mereka berpikir, "Tetapi bagaimana penjaga akan tahu apa yang harus dilakukan?" Jadi mereka menyewa seseorang untuk menulis mekanisme operasi perihal bagaimana ia harus melaksanakan pekerjaannya. Tetapi ada kekhawatiran bahwa penjaga mungkin tidak mengikuti arahan dengan benar, sehingga komite menyewa penasihat untuk mengevaluasi seberapa baik penjaga melaksanakan pekerjaannya, dan orang lain menulis laporan untuk dibawa kembali ke komite. Tetapi perkara muncul bahwa tidak ada seorang pun untuk mengajukan laporan dan melakukan kiprah manajemen. Makara panitia mempekerjakan seorang tangan kanan administrasi untuk mengajukan laporan dan seorang pegawai penggajian untuk melaksanakan penggajian, dan seorang pegawai senior untuk mengusut penggajian ditambah seorang sekretaris aturan untuk memastikan bahwa kantor itu dijalankan dengan baik dan petugas yang mempunyai kesempatan yang sama untuk memastikan semuanya dilakukan dengan benar dan seorang petugas keselamatan dan kepala perencanaan dan penasihat pembinaan dan penyelia senior untuk mengelola semua karyawan. Panitia kemudian menerima memo yang menyatakan proyek mereka telah melebihi anggaran sebesar $ 50,000! Mereka harus memotong biaya sehingga mereka tetapkan untuk memecat karyawan yang paling busuk kencur. Mereka memecat penjaga malam.

Demikianlah rujukan teks anekdot dalam aneka macam macam topik. Beberapa acuan teks di atas diharapkan sanggup bermanfaat bagi sahabat – sahabat. Terima kasih.

0 Response to "Contoh Teks Anekdot dalam aneka macam Macam Topik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel