-->

Contoh Teks Argumentatif perihal Narkoba

Teks Argumentatif ihwal Narkoba - Narkoba merupakan obat-obatan yang begitu berbahaya bagi manusia. menggunakan tabrakan pena berikut ini, diharapkan kita mampu mengingatkan kembali masyarakat khususnya anak muda perihal ancaman narkoba dalam kehidupan.

Bahaya Narkoba


Narkoba ialah musuh besar bagi masyarakat di seluruh dunia. Bukanlah hal yang simpel untuk memberantas narkoba lantaran peredarannya yang kian merajalela dengan berbagai Tutorial. Narkoba (Narkotika, Psikotropika dan bahan Adiktif berbahaya lainnya) biasanya dipakai dengan Tutorial diminum, dihirup, maupun disuntikan sehingga memberikan pengaruh mengubah pikiran, suasana hati atu perasaan, dan sikap seseorang. 

Zat ini adalah zat adiktif yang mampu mengakibatkan pengaruh kecanduan atau ketergantungan yaitu apabila si pengguna tidak menggunakannya lagi, mereka akan mengalami sakau dan kesakitan. Zat ini sangat berbahaya bagi badan kita karena mampu merusak jaringan syaraf dan otak, serta ajal karena overdosis dan sakau yang tidak direhabilitasi. Gangguan fisik lainnya ialah gangguan pada jantung dan pembuluh darah, gangguan pada kulit, gangguan pada paru-paru, sering sakit kepala, mual-mual dan muntah, murus-murus, suhu tubuh meningkat, pengecilan hati dan insomnia, penurunan fungsi hormon reproduksi dan gangguan fungsi seksual, perubahan periode dan ketidakteraturan menstruasi, amenorhoe (tidak haid), hepatitis B dan C, dan HIV. Adapun gangguan psikis, seakan-akan : lambat kerja, ceroboh, tegang dan gelisah, pesimis, apatis, pengkhayal, penuh curiga, menjadi berutal/ganas, sullit konsentrasi, perasaan kesal dan tertekan, dan sering menyakiti diri sendiri. Selain itu ada pula dampak sosial, seolah-olah : gangguan mental, anti-sosial dan asusila, dikucilkan, menjadi beban keluarga, dan kala depan menjadi suram.

Advertisement
Kasus-kasus wacana penyalahgunaan narkoba ini banyak terjadi di kalangan dewasa dan anak muda. Meski ada juga perkara yang melibatkan orang basi tanah seolah-olah artis-artis senior yang kita dengar kabarnya dari televisi bahwa mereka tertangkap mengkonsumsi narkoba. Anak muda cenderung tidak stabil dalam berpikir juga dalam mengatur emosi mereka. Kecenderungan untuk bersikap impulsif dilakukan mereka. Kalangan remaja dan perjaka lebih menyukai Cara-cara cepat namun tidak berpikir panjang wacana jadinya. cowok yang merupakan pecandu narkoba tersebut beranggapan bahwa mereka mampu menerima jalan keluar atas perkara yang mereka hadapi dan menenangkan diri dengan memakai narkoba. Hal tersebut yaitu kekeliruan lantaran kesudahannya mereka mampu terkena macam-macam penyakit. Mereka justru menambah perkara diri mereka sendiri dengan menggunakan narkoba. cowok seharusnya mengisi kemerdekaan Negara dengan kegiatan aktual dan pola piker yang cerdas untuk membangun Negara bukannya malah menambah beban negara dengan terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba. 

Bagi pecandu narkoba, melepaskan diri dari ketergantungannya pada zat adiktif ini adalah sulit. Butuh usaha keras dan kesadaran diri untuk terlepas dari jeratan narkoba. Tentu saja lebih baik mencegah daripada mengobati. Sehingga, untuk mencegah bertambahnya perkara penyalahgunaan narkoba, diharapkan banyak kampanye, gerakan-gerakan, dan pengawasan yang ketat dari pihak orang renta dan lingkungan sekitar sehingga keluarga, kerabat, teman, tetangga, dan siapapun yang berada di sekitar kita higienis dari narkoba.

Membangun lingkungan yang aman, religius, dan cerdas juga merupakan usaha yang sanggup dilakukan untuk terhindar dari ancaman narkoba. Tidak dapat dipungkiri bahwa kehidupan social dan lingkungan sekitar mempengaruhi Cara hidup. Dari penjelasan diatas, penyalahgunaan narkoba ialah berbahaya bagi fisik, psikis, maupun korelasi sosial kita. Mari kita bahu-membahu membangun lingkungan yang higienis dari narkoba. Setiap kita mempunyai keinginan yang ingin diwujudkan. Jangan biarkan mimpi-mimpi itu tidak terwujud dan hancur berserakan lantaran narkoba merenggutnya. Jauhi narkoba. Selamatkan diri dan lingkungan kita dari narkoba. Mari menjadi pribadi yang baik, yaitu dimulai dengan baik terhdap diri sendiri. KATAKAN ”TIDAK” untuk NARKOBA.

1 Response to "Contoh Teks Argumentatif perihal Narkoba"

  1. If you're trying to lose weight then you need to start following this totally brand new custom keto plan.

    To produce this keto diet service, certified nutritionists, fitness trainers, and top chefs have united to provide keto meal plans that are effective, decent, cost-efficient, and enjoyable.

    Since their grand opening in 2019, thousands of clients have already completely transformed their figure and well-being with the benefits a good keto plan can offer.

    Speaking of benefits; in this link, you'll discover 8 scientifically-proven ones offered by the keto plan.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel