-->

Contoh Teks Deskriptif Singkat tentang Orang dan Benda

Contoh Teks Deskriptif Singkat ihwal Orang dan Benda - Sama halnya seolah-olah bahasa Inggris, bahasa Indonesia pun memiliki berbagai macam teks. Salah satu jenis teks dalam bahasa Indonesia membahas ihwal gambaran seseorang, hewan, atau pun benda. Jenis teks ini disebut dengan teks deskriptif. Untuk lebih jelasnya wacana teks jenis ini, berikut ini yaitu pola teks deskriptif singkat wacana orang dan benda.

Contoh 1


Apa yang membuat Seorang sahabat Disebut sebagai sahabat inspirasial?

Menyebut seseorang sebagai sahabat yang wangsital bukanlah hal termudah untuk dilakukan oleh setiap orang. Setiap orang mempunyai persepsi tersendiri wacana apa yang akan terjadi. Namun, secara umum, ada atribut tertentu yang oleh sebagian besar orang dianggap sebagai karakteristik sahabat yang inspirasial. Setia, dapat dipercaya, terbuka untuk memperlihatkan kelemahan, kepedulian, meyakinkan, dan mengilhami ialah kualitas umum yang dilekatkan oleh sebagian besar orang kepada ‘teman-teman inspirasial’.

Loyalitas yaitu atribut yang biasa diberikan kepada ‘teman-teman pandangan barual’. Selain itu, sahabat-teman wangsital biasanya disebut sebagai orang yang kredibilitas. Dalam sebuah pernyataan oleh Psychology Today, mereka mengatakan bahwa, “Kepercayaan sering kali merupakan elemen yang dapat “membangun atau menghancurkan” korelasi antarpribadi. Setiap pelanggaran, terlepas dari besarnya yang dipersepsikan, sanggup menghancurkan suatu kekerabatan. iktikad terdiri dari beberapa komponen, termasuk kejujuran, ketergantungan, dan kesetiaan, dan sementara masing-masing penting untuk korelasi yang sukses, kejujuran dan ketergantungan telah diidentifikasi sebagai yang paling vital dalam bidang persahabata” (“13 Ciri Penting dari sahabat Baik” ). 

Sejalan dengan kejujuran, atribut lain yang sering diguanakn untuk menyebut seseorang sebagai sahabat inspirasial yaitu  kemampuan memperlihatkan kelemahan seseorang. berdasarkan Book of Life, "Teman yang pandangan gresal tidak berusaha menunjukan seberapa besar lengan berkuasa dan sukses mereka; sebaliknya, cukup sering mereka memberi tahu kami hal-hal yang canggung dan berpotensi memalukan ihwal diri mereka sendiri. Mereka memperlihatkan betapa mereka mempercayai kita dengan mengakui kegagalan dan kesedihan yang akan membuka mereka terhadap kemungkinan penghinaan dari dunia luar. Mereka memberitahu kita wacana kerentanan mereka”. Keterbukaan itu dihargai, lantaran supaya akrab dengan seorang individu, seseorang harus mau mengembangkan perasaan dan keadaannya yang bahwasanya.

Banyak orang mengatakan bahwa kepedulian yaitu inti dari cinta. sahabat akan datang dan pergi dalam hidup kita, tetapi yang lebih penting yaitu penerimaan sahabat Anda akan diri Anda apa adanya. Seorang sahabat yang baik akan memperlihatkan bahwa mereka peduli dengan tindakan kita baik yang besar ataupun kecil. sahabat yang inspirasial peduli dengan kesejahteraan kita atas kasus apa pun yang mungkin timbul di antara kita. wangsitalnya, seorang sahabat akan melaksanakan yang terbaik untuk mengangkat semangat Anda ketika Anda sedang down.

Seorang sahabat yang wangsital sanggup menjadi wangsit atau mengatakan wangsit bagi kita. Seorang sahabat yang baik mampu menyampaikan ide nya atau menceritakan pengalamannya kepada kita untuk mengembangkan ajaran kita. Mereka melihat potensi dalam apa yang kita katakan dikala kita tidak tahu bahwa ada potensi dalam diri kita. Jadi, seorang sahabat yang wangsital memungkinkan kita untuk mengembangkan pandangan baru-ide kita dan menjadikannya lebih besar dari fatwa kita sesaat.

Ada lebih banyak kualitas yang bisa dibicarakan ketika berbicara ihwal sahabat yang ideal. Namun, ini yaitu yang paling umum disebutkan. Loyal, kredibilitas, terbuka untuk memperlihatkan kelemahan, peduli, meyakinkan, dan menginspirasi sering dinyatakan sebagai atribut / ciri-ciri sahabat yang pandangan gresal.

Advertisement

Contoh 2


Kamarku

Pintu kamar kami berwarna putih. Gagang pintu berwarna coklat dan terbuat dari logam. Ruang kamarku sekitar tiga panjang bau tanahng lenganku. Lantai di kamarku terbuat dari kayu, dan berderit dikala diinjak. Namun, admin punya satu karpet putih glamor di sekitar lantai. Karpet tersebut membuat kamarku terlihat agak bersih, mengingat itu putih dan tidak dicuci secara teratur.

Di sebelah kiri pintu ada dingklik kulit, yang tidak ada gunanya khusus, selain menggantung pakaian yang setengah digunakan di atasnya. Selain dingklik yaitu kabel terminal dan barang - barang elektronika saya, tempat kami mengisi baterai telepon saya di malam hari, dan mengisi baterai alat cukur admin pada siang hari. Juga, di sebelah kiri ada jendela persegi panjang yang menghadap ke taman halaman belakang dan kolam renang kami. Ini yaitu pemandangan yang menyenangkan untuk ruanganku yang tidak terlalu besar.

Tempat tidur queen-size aku berada di sebelah kiri, dengan selimut putih dan debu-abu. Selimutku mempunyai desain bunga. Bantal kami mempunyai juga berwarna putih. tempat tidur kami terbuat dari kayu dan berwarna krem.

Di sebelah kanan atas tempat tidur, ada jendela sempit dan memanjang, yang memungkinkan seseorang untuk melihat ke arah langit dan pagar tetangga. Di ambang jendela, ada lampu lilin, yang tidak pernah admin gunakan. admin sering sanggup menemukan serangga mati di ambang jendela juga, seolah-olah lalat.

Di sebelah kanan ada lemari admin, yang berisi rak sweater, jas, syal, dan ikat pinggang. Ada juga lemari pakaian ramping berwarna cokelat, yang mempunyai sisa pakaian saya di dalamnya. Di lantai, di bawah rak, ada benda yang lain, seolah-olah selimut ekstra, sepatu, dan minyak rambut. 

Kamar aku adalah salah satu kamar terdingin di rumah kami, karena jendelanya cukup bau tanah dan tipis, dan tidak mempunyai teralis. Selama verbal secara umum dikuasai gugur dan isu terkini hambar, terkadang pemanas ruangan dinyalakan supaya ruangan terasa nyaman.

Kamar kami ialah ruangan sederhana yang sesuai dengan kepribadian admin dan apa yang kami butuhkan.

Demikianlah pola teks deskriptif singkat ihwal orang dan benda. agar beberapa referensi teks deskriptif di atas sanggup bermanfaat bagi kalian semua. Terima kasih.


0 Response to "Contoh Teks Deskriptif Singkat tentang Orang dan Benda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel