-->

Materi Pelajaran Matematika Kelas X SMA Edisi Revisi 2017

Materisekolah.net materi matematika kelas X SMA disajikan dalam buku yang diterbitkan oleh Kemendikbud. Buku terebut tersedia dalam buku paket matematika dan buku elektro. dikala ini buku materi matematika kelas X Sekolah Menengan Atas tersebut sudah ada edisi revisi 2017, yang merupakan edisi terbaru yang dipakai.
Materi Pelajaran Matematika Kelas X SMA Edisi Revisi 2017

Pada kesempatan kali ini admin akan bagikan buku siswa untuk pelajaran matematika kelas X SMA dan sederajat edisi revisi 2017. Buku yang akan aku bagikan ini berupa buku elektronik yang diterbitkan eksklusif oleh Kemendikbud.

Sampai saat ini, buku matematika kelas X Sekolah Menengan Atas telah mengalami 3 kali perubahan. Cetakan orisinil pada tahun 2013, cetakan revisi 1 pada tahun 2014, cetakan revisi 2 pada tahun 2016, dan cetakan revisi 3 pada tahun 2017.

Materi Pelajaran Matematika Kelas X SMA Edisi Revisi 2017

Buku bahan pelajaran matematika kelas 10 Sekolah Menengan Atas ini akan membahas sebanyak 4 potongan. Setiap penggalan akan membahas secara spesifik materi yang akan diajarkan.

Berikut ini 4 serpihan dan subbab di dalamnya yang akan di pelajari:

  1. Bab 1 Persamaan dan Pertidaksamaan Nilai Mutlak Linear Satu Variabel: Konsep Nilai Mutlak. Persamaan Nilai Mutlak Linear Satu Variabel. Pertidaksamaan Nilai Mutlak Linear Satu Variabel.
  2. Bab 2 Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel: Menyusun dan Menemukan Konsep Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel. Penyelesaian Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel.
  3. Bab 3 Fungsi: Memahami Notasi, Domain, Range, dan Grafik Suatu Fungsi. Operasi Aljabar pada Fungsi. Menemukan Konsep Fungsi Komposisi. Sifat-Sifat Operasi Fungsi Komposisi. Fungsi Invers. Menemukan Rumus Fungsi Invers.
  4. Bab 4 Trigonometri: Ukuran Sudut (Derajat dan Radian). Perbandingan Trigonometri pada Segitiga Siku-Siku. Nilai Perbandingan Trigonometri untuk 0o, 30o, 45o, 60o, dan 90o. relasi Sudut. Identitas Trigonometri. aturan Sinus dan Cosinus. Grafik Fungsi Trigonometri.

Selain subbab materi tersebut, setiap bagian juga dilengkapi dengan potongan kompetensi dasar dan pengalaman belajar, diagram alir, uji kompetensi.

Silahkan download buku bahan pelajaran matematika kelas 10 edisi revisi 2017 ini untuk menunjang tumpuan materi anak dan akseptor bimbing.
Materi Pelajaran Matematika Kelas X Sekolah Menengan Atas Edisi Revisi 2017
Baca juga: Materi Bahasa Inggris Kelas 10 Sekolah Menengan Atas Revisi 2017

Demikian artikel kali ini ihwal Materi Pelajaran Matematika Kelas X SMA Edisi Revisi 2017. agar bermanfaat dan tetap semangat mencar ilmu mengajar.

0 Response to "Materi Pelajaran Matematika Kelas X SMA Edisi Revisi 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel