-->

Materi Geografi Kelas X Lengkap Semester 1 dan Semester 2 (KTSP)

Materi Geografi Kelas X Lengkap Semester 1 dan Semester 2 (KTSP) ~ Mata pelajaran Geografi yaitu salah satu mata pelajaran penting di tingkat Sekolah Menengan Atas/MA. Mata pelajaran ini merupakan pecahan spesifik dari mata pelajaran IPS yang ada di jenjang sebelumnya. Mata pelajaran Geografi lebih spesifik mempelajari kehidupan masyarakat dan hubungannya dengan keadaan alam. Selain itu, pelajaran ini juga membahas mengenai pemahaman dunia dan isinya dalam konteks ilmu pengetahuan. Di dalam jenjang SMA, mata pelajaran Geografi sudah dipelajari sejak kelas 10. bahan yang diberikan pada jenjang ini dimulai dari konsep dasar Geografi sampai pada struktur alam dan penyusunnya, terutama udara. Berikut ini admin bagikan ringkasan bahan Geografi kelas X kepada adik-adik untuk materi mencar ilmu.

Materi Geografi ini mampu dipergunakan sebagai rujukan dalam memperkaya ilmu Geografi selain yang didapatkan di sekolah. bahan berikut ini disusun menurut konteks materi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). bahan berikut ini terbagi menjadi 7 serpihan yang dikelompokkan untuk pembelajaran semester 1 dan semester 2. Sebagai materi pemanis, di balasan bagian ini akan disertakan sebuah lembar soal penilaian materi sesuai per cuilan yang dipelajari. Sehingga adik-adik dapat mempergunakannya untuk mengevaluasi penguasaan materi yang telah dibahas.

Materi Goegrafi Kelas X Lengkap Semester 1 dan Semester 2 (KTSP)

Untuk lebih lengkapnya berikut ini ialah potongan per bab dari materi Geografi kelas X yang sanggup adik-adik download. Di bawah ini admin berikan link download secara terpisah per-bab untuk mempermudah pembagian berguru menyesuaikan apa yang dipelajari di sekolah.

Semester 1:
  • Bab I : Konsep, Pendekatan, Prinsip, dan Aspek Geografi [Download]
  • Bab II : Sejerah Pembentukan Bumi dan Perkembangnnya [Download]
  • Bab III : Jagat Raya dan Tata Surya [Download]
Materi Geografi Kelas X Lengkap Semester 1 dan Semester 2 (KTSP)
Materi Geografi Kelas X Lengkap Semester 1 dan Semester 2 (KTSP)

Semester 2:
  • Bab IV : Perubahan Litosfer dan Pedosfer Serta Dampaknya Terhadap Kehidupan Di Bumi [Download]
  • Bab V : Atmosfer dan Dampaknya Terhadap Kehidupan Di Bumi [Download]
  • Bab VI : Jenis-jenis Vegetasi Alam dan Ekosistem Pantai/Pesisir [Download]
  • Bab VII : Hidrosfer dan Dampaknya Terhadap Kehidupan Di Bumi [Download]
Contoh Soal Geografi Kelas X:
Semuah materi pembelajaran materi Geografi Kelas X tersebut mampu dimanfaatkan sebagai referensi sekaligus evaluasi bahan. Selain soal penilaian semester dan evaluasi balasan, masih terdapat beberapa soal di masing-masing potongan-nya. Jadi soal-soal tersebut sanggup dijadikan sebagai media penilaian per cuilan materi ini.

Demikian ulasan kali ini mengenai Materi Geografi Kelas X Lengkap Semester 1 dan Semester 2 (KTSP). agar sanggup dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menambah pembendaharaan ilmu Geografi kelas X.

0 Response to "Materi Geografi Kelas X Lengkap Semester 1 dan Semester 2 (KTSP)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel