-->

Contoh Penelitian Tindakan Kelas Mapel Matematika Sekolah Menengah Pertama/MTs Kelas IX

Contoh Penelitian Tindakan Kelas Mapel Matematika SMP/MTs Kelas IX ~ Mengambil tindakan penelitian pada sebuah proses pembelajaran mata pelajaran mempunyai fungsi yang sangat penting. Penelitian tersebut berfungsi sebagai media evaluasi yang mengenai kefektifan proses pengajaran dan penyampaian bahan pelajaran yang bersangkutan. Selain itu juga untuk mengukur kualitas akseptor asuh dalam menguasai bahan pelajaran pada kelompok tertentu. Di dalam dunia pendidikan, kegiatan ini dinamakan Penelitian Tindakan Kelas atau yang lebih kita kenal dengan nama pendeknya, yaitu PTK.

Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dilakukan oleh seorang guru ataupun seseorang/kelompok yang sedang berkecimpung di dalam dunia pengajaran. Data-data yang diperoleh dalam acara PTK tersebut akan menjadi data-data yang penting untuk berbagi model pembelajaran atau aktivitas yang berkaitan dengan objek penelitian. Penelitian Tindakan Kelas dilakukan terhadap kelompok terntentu atau dalam sekolah seakan-akan kelas dengan mata pelajaran tertentu. Hal ini bertujuan untuk mengetahui seberapa sempurna proses pembelajaran dan bagaimana penerimaan penerima asuh terhadapa materi pelajaran yang bersangkutan. [Baca juga : Contoh PTK SMA]

Contoh Penelitian Tindakan Kelas Mapel Matematika SMP/MTs Kelas IX

PTK dilakukan melalui prosedur pembuatan proposal PTK terlebih dahulu. tawaran PTK tersebut akan dipakai pula sebagai langkah awal proses penelitian. ajuan PTK disusun oleh seorang guru atau seseorang/kelompok yang akan melakukan penelitian tindakan kelas. Struktur penyusunan anjuran PTK terdiri dari 5 bagian. Sebagai bahan teladan untuk rekan-rekan guru dan peneliti yang akan melaksanakan penelitian tindakan kelas, berikut ini ada pola usulan PTK. teladan usulan PTK ini disusun untuk melaksanakan penelitian tindakan kelas pada kelompok anak SMP/MTs kelas IX. Sedangkan mata pelajaran yang akan menjadi objek penelitian yaitu matea pelajaran matematika.

Contoh Penelitian Tindakan Kelas Mapel Matematika Sekolah Menengah Pertama/MTs Kelas IX
Contoh Penelitian Tindakan Kelas Mapel Matematika SMP/MTs Kelas IX


Contoh PTK ini memuat 5 serpihan yang akan membahas mengenai penelitian tindakan kelas mata pelajaran matematika kelas IX SMP/MTs. bab pertama akan membahas mengenai pendahuluan yang terdiri dari latar belakang, rumusan masalah, dan sebagainya. bagian kedua akan membahas tentang kajian pustaka yang dilakukan sebagai dasar teori penelitian yang akan dilakukan. pecahan ketiga membahas wacana metode penelitian yang akan dipakai dalam penelitian. bab keempat akan membahas ihwal pembahasan penelitian dan pencantuman hasil penelitian. bab kelima akan membahas perihal kesimpulan yang mampu diambil dari proses penelitian dan hasil penelitian, serta saran-saran yang diberikan kepada objek penelitian pasca kegiatan berlangsung.

Untuk dijadikan sebgai rujukan, rekan-rekan mampu men-download diokumen cotoh usulan PTK matematika kelas IX tersebut melalui link di bawah ini:

Download Contoh proposal Penelitian Tindakan Kelas Mata Pelajaran Matematika Kelas IX
[PDF] | [DOCX

Untuk mata pelajaran lainnya mampu menyesuaikan format penyusunan pola PTK ini. Atau tunggu ulasan dari kami selanjutnya untuk beberapa contoh PTK dengan mata pelajaran yang berbeda. Atau Anda juga dapat mengajukan kepada admin melalui halaman Request materi untuk segera diproses teladan PTK yang Anda butuhkan sebagai tumpuan.

Demikian ulasan kali ini mengenai Contoh Penelitian Tindakan Kelas Mapel Matematika SMP/MTs Kelas IX. supaya mampu dimanfaatkan sebagai rujukan menyusun PTK bagi Anda.

0 Response to "Contoh Penelitian Tindakan Kelas Mapel Matematika Sekolah Menengah Pertama/MTs Kelas IX"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel