-->

Contoh Surat eksklusif Untuk Ibu Tercinta

Contoh Surat pribadi Untuk Ibu Tercinta - Surat adalah media komunikasi gesekan pena yang ditulis dengan menyampaikan maksud atau tujuan. Surat pribadi berisi pesan-pesan yang dikirimkan kepada orang- orang terdekat dari sipengirim surat yang berisikan maksud yang bersifat langsung. Tidak ada aturan baku dalam penulisan surat langsung. Pengirim surat dapat dengan bebas mengutarakan pesan- pesannya tanpa harus memperhatikan tata bahasa (EYD) atau format- format yang biasa diterapkan dalam surat resmi. Oleh karena itu, sangatlah Mudah membuat surat pribadi. Gaya penulisan goresan pena surat langsung pun memilii ciri khas dari tiap-tiap penulis, atau bergatung pada tujuan penulisan surat. dapat disimpulkan bahwa dalam penulisan surat langsung maka akan ditemuka hal-hal berikut:

1.    Tidak terdapat kop surat
2.    Tidak ada nomor keluar surat
3.    Gaya bahasa bebas,

Dalam artikel ini akan diberikan pola penulisan surat langsung yang ditujukan untuk IBU.

Dearest: wanita TERCANTIK SEPANJANG HAYAT,
IBUNDA TERSAYANG.
di Medan

Assalamualaikum,

Hai Mom, bagaimana kabarmu??? agar senantiasa dalam proteksi Allah SWT., aamiin.  Jangan terlalu keras bekerja, jaga kesehatan ya. Alhamdulillah, putrimu disini baik-baik saja Mom, kami tak pernah melewatkan sarapan ataupun makan malam, Jadi jangan khawatir akan keadaanku. admin minta maaf Mom, lantaran sudah lama kami tak memberimu kabar. akibat-akhir ini admin disibukkan dengan tugas – tugas kantor, banyak perkara yang sedang admin tangani. Tindak kejahatan di kota ini kurasa tak ada hentinya Mom, setiap hari selalu ada perkara orang hilang, perampokan, pembunuhan, dan perkara kejahatan lainnya. Namun begitu, admin sangat senang bekerja disini. Ini yaitu impianku, pekerjaanku sangat menantang dan menyenangkan.

Oh iya Mom, admin ingin memberimu kabar baik, prestasiku selama bekerja sangat baik. Atasanku sangat bahagia dengan kinerjaku. Dan saya mendapat promosi untuk melanjutkan study ke Perancis untuk meningkatkan kemampuanku. Ah, ini bagaikan mimpi bagiku Mom. kau ingatkan, dulu kami meninggalkan mimpiku untuk mencar ilmu ke luar negeri dan menentukan pekerjaan ini. sahabat-temanku banyak yang menyayangkan akan pilihanku, begitu juga denganmu kan, karena kamu tahu benar jikalau admin sangat ingin study ke luar negeri. Dan kaupun tau kalau admin sangat berat meninggalkan mimpiku itu, tapi satu hal yang memantapkan pilihanku ialah keadaan keluarga. admin tak ingin mengorbankan keluarga demi meraih cita-citaku, saya tak sanggup melakukannya [lagi]. Sudah cukup kalian menderita lantaranku, dan kami tak ingin mengulanginya [lagi].
Advertisement
 
Oleh lantaran itu saya ingin berhenti sejenak memikirkan ego-ku dan memilih kalian [karena kami sadar,kalian lebih membutuhkanku]. Sungguh kami tak menyesal Mom. Namun, ilahi itu sangat misterius ya Mom, speechless saya dibuat-Nya. Tak ku sangka akan seperti ini, saya bagai menerima “jackpot”. Di satu sisi saya mendapat pekerjaan di sisi lain saya diberi kesempatan juga untuk study ke luar negeri. Bagai sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Tak henti-henti admin bersyukur kepada-Nya, telah memberiku hadiah lebih dari yang kuminta. kau memang benar Mom, bahwa ilahi sangatlah adil, Mahakuasa atas segala sesuatu, ia kamu benar Mom. Dan ini semua juga berkat doamu Mom.

Mom, admin ingin berterimaksih untuk semua yang telah kau berikan kepadaku, kasih sayang, nilai moral, serta doa yang senantiasa kamu curahkan dalam tiap sujudmu menghadap-Nya. Tanpa semua itu darimu, kami tak akan sampai di titik saya sekarang ini, Terima kasih Mom. Dan aku meminta maaf atas setiap perilaku burukku kepadamu, sampai detik inipun saya belum sanggup membalas atas apa kebaikanmu. kami selalu ingat, bahwa kau tak pernah meminta tanggapan apapun dariku, admin tau itu Mom, kamu selalu menyampaikan yang terbaik untukku, kau begitu lapang dada menyayangiku dan merawatku. admin sangat bersyukur kepada tuhan, karena telah menitipkanku kepada seorang insan berhati malaikat. Oh Ayah, seleramu memang sangat elok, ya. Terimaksih telah menjadi ibuku, Mom.

Minggu depan, saya mendapatkan ijin untuk mengurus administrasi untukkeperluan study-ku Mom, Makara kami akan pulang ke rumah dan tinggal untuk satu ahad sesudah itu, kami akan berangkat ke Perancis. Jangan murung ya Mom, lantaran kini admin akan jarang pulang. kau niscaya akan sering merindukan kami, begitu pula saya. Namun, setelah kami pulang dari Perancis, saya akan dipindahtugaskan ke Aceh. Jadi saya akan lebih sering pulang dibanding sebelumnya. Dan kau tak perlu duka lagi menahan rindu. Makara bersabar ya Mom, doakan kami disini.

Sudah dulu ya Mom. admin akan bercerita banyak saat saya sampai di rumah. I Love You.

Putrimu,

Sarah – Jakarta

0 Response to "Contoh Surat eksklusif Untuk Ibu Tercinta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel