-->

Contoh Percakapan Antara Dua Orang di Telepon dalam Bahasa Indonesia

Contoh Percakapan Antara Dua Orang di Telepon dalam Bahasa Indonesia - Percakapan merupakan dialog yang terjadi dua atau lebih orang. Munculnya percakapan antara dua orang atau lebih ini lantaran ada topik yang menarik untuk diperbincangkan, atau akan menyampaikan suatu gosip. Percakapan merupakan komunikasi mulut yang mampu terjadi dimana saja. Berikut akan diberikan teladan percakapan antara dua orang melalui telepon untuk dijadikan rujukan peran bahasa indonesia.

Sarah: Hallo, Assalamualaikum, sendy???

Sendy: Waalaikumsalam. Iya betul. Maaf ini siapa???

Sarah: Haih !!!! Sendy!!! Apa kabar??? Ini saya, kau lupa???

Sendy: Aigoo, Sarah???? Ya, ini sarah kan si cempreng??? kami ingat ini niscaya sarah. Suaramu khas. Hahaha

Sarah: Ah sial, kau masih ingat saja julukan itu. Hahaha, bagaimana kabarmu??? kami kira kau berganti nomor ponsel.

Sendy: Tentu saja saya masih ingat. Suaramu itu tak ada duanya, originally yours. Haha. Alhamdulillah kabarku baik disini. Demi menjaga silahturahmi, kami tidak mengganti nomor ponsel, sehingga orang-orang akan Mudah menghubungiku. lalu kau sendiri bagaimana Sarah. kau sibuk menanyakan kabarku, kamu sendiri bagaimana???

Sarah: Oh begitu, kamu benar Sendy. Berbeda denganmu, saya malah mengganti nomor dan tidak memberi konfirmasi kepada orang banyak. Hahaha. oke jikalau begitu saya akan memberi kabar kepada orang- orang wacana nomor gresku ini. Alhamdulillah kabarku disini baik juga, sehat wal’afiat. Sibuk apa kamu kini??? Masih dengan pemotretan??? kau begitu terkenal kini. kamu masih di Seoul???

Sendy: Ya seharusnya kamu memberitahu orang-orang jikalau mengubah nomor, siapa tau ada yang ingin memberi rezeki entah itu pekerjaan atau apa dari orang- orang yang kau kenal. Itu juga yang menjadi alasanku. lantaran rezeki tibanya dari silahturahmi sarah. Wah, syukurlah kabarmu sehat. Alhamdulillah, kami sedikit lenggang kini, nanti malam gres ada event lagi di paris fashion week. Hehehe, alhamdulillah sih. kami tak menyangka hidupku akan seolah-olah ini. kami sedang di Paris kini Sarah. ahad depan gres kembali ke Seoul.

Sarah: Ya kau benar. saya akan mengikuti saranmu. Wow, Paris Fashion Weeks??? kamu memang jago, kau akan bertemu designer-designer top mancanegara. admin sangat iri denganmu. kau begitu beruntung. kamu menerima beasiswa ke luar negeri, tapi kamu juga mampu berkeliling kemana-mana. Tak seolah-olah kami disini...
Advertisement

Sendy: kamu ingat mbak Peggy Hartanto yang juga abang kelas kita dulu. ia yaitu peranang busana top di kiprahcis. kami juga baru tahu ketika tiba ke event ini. ia lebih dulu terkenal dibanding admin sarah. Hahaha, banyak orang Indonesia yang negtop disini, tapi tak terkenal dikandang sendiri. sangat disayangkan sekali bukan??? kamu jangan bilang begitu sarah, jangan bilang kamu tidak beruntung. Awas nanti kau kualat, lihatlah ke bawah dikala susah. Itu yang selalu kami lakukan akan rasa sedihku tak bertambah – tambah. admin sangat bersyukur kepada ilahi atas kesempatan yang  Ia berikan. Siapa sangka kami akan lolos beasiswa fashion design ke Korea, siapa sangka sekolahku juga sering bekerjasama dengan event- event fashion Internasional di penjuru dunia, siapa sangka kami menjadi salah satu perwakilan sekolah, siapa sangka saya juga ditawari menjadi seorang model. Semua kesempatan itu, tak pernah kubayangkan semuanya sarah. Makara kau jangan dulu menghakimi ilahi tidak adil, lantaran kau taktahukan apa yang akan tuhan berikan sebagai pengganti rasa sedihmu sekarang. Semangat ya.

Sarah: Aamiin, saya sangat berharap begitu Sendy. supaya saja, admin sangat berharap kesedihan ini akan cepat berakhir. Kapan kamu akan ke Indonesia???

Sendy: Aamiin. Yakin saja, ilahi membungkus kehidupan ini dengan kesedihan dan kegembiraan kok. Dan masing-masing merupakan ujian bagi kita. Bersabarlah!!! Bulan depan ada Jakarta Fashion Week, dan admin akan turut hadir kesana untuk membawakan busana rancangan dian Pelangi.

Sarah: Oh benarkah??? Wah kami akan kesana juga untuk melihat penampilanmu dan juga fashion karya designer-designer kita. jika begitu sesudah event tersebut final apakah kita bisa hangout sejenak, aku masih ingin mendengar cerita ahli darimu.

Sendy: Ya tentu, kamu harus datang. Setidaknya ini ialah bentuk apresiasi karya lokal. Begini-begini juga kami sangat bangga loh menjadi warga Indonesia, lantaran memang karya designer Indonesia kini sedang menjadi sorotan dunia. Makanya tetap bangga menggunakan produk dan karya anak negeri. Ah itu, kita omongkan saat kita sudah bertemu ya, mau kemana saja, saya akan ikut. Hehehe.

Sarah: Asiiik. Bicaramu sungguh bijak Sendy.. hahaha.. setuju sepakat. Sendy, bahu-membahu kami masih ingin bicara banyak denganmu, tapi operator ini sudah mengingatkan pulsaku akan habis. Hahaha, kita akhiri dulu perbincangan ini ya.

Sendy: Ooh, setuju. Bye Sarah, see you later in Indonesia. Semangat !!!

Sarah: Semangat. Assalamualaikum

Sendy: Waalaikumusalamwarahmatullahiwabarokatuh.

tttttttttttttttttttttttttttttttuuuuuuuuuuuuttttttttttttttttttuuuuuuuuuuuuuuuuuttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt

0 Response to "Contoh Percakapan Antara Dua Orang di Telepon dalam Bahasa Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel