-->

Materi IPS Kelas 4 SD / MI Semester 1 dan 2 KTSP

IPS atau Ilmu Pengetahuan Sosial adalah salah satu mata pelajaran yang telah diberikan sejak tingkat Sekolah Dasar/MI. Mata pelajaran IPS membahas materi ihwal kekerabatan sosial masyarakat. Mata pelajaran IPS dirancang untuk menyampaikan pemahaman yang baik kepada peserta latih dalam perkembangan info sosial yang semakin berat. Dengan pemahaman yang baik diperlukan nanti peserta didik mampu memiliki saringan gosip wacana gosip sosial yang benar dan yang salah. materi yang terdapat di dalam mata pelajaran IPS mengajarkan kepada akseptor latih untuik bersifat krisis dengan warta sosial yang bermunculan. Mendesain aksara yang berkemampuan analisis tinggi terhadap berbagai berita sosial yang membahayakan generasi muda.

Pada ada tingkat Sekolah Dasar kelas 4, materi IPS mengkaji kasus info sosial yang sedang berkembang saat ini. Sehingga media mencar ilmu dan praktik mampu langsung ditemukan dalam kehidupan sehari-hari mereka. Dengan begitu meraka akan lebih cepat memahami dan memilah bagaiman seharusnya mereka bertindak.
Materi IPS Kelas 4 SD / MI Semester 1 dan 2 KTSP
Materi IPS Kelas 4 Sekolah Dasar / MI Semester 1 dan 2 KTSP

Materi IPS Kelas 4 Sekolah Dasar / MI Semester 1 dan Semester 2 KTSP

Di dalam materi IPS kelas 4 Sekolah Dasar yang akan aku berikan di bawah ini, ada banyak materi IPS yang termuat. materi sesuai dengan kapasitas peserta didik kelas 4 Sekolah Dasar / MI yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia. Tema yang akan dipelajari di dalma materi IPS kelas 4 Sekolah Dasar ini antara lain: peristiwa sejarah, alam dan keanekaragaman Indonesia, ekonomi, dan teknologi. Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar penggalan yang ada di dalam materi IPS kelas 4 Sekolah Dasar ini.

Semester 1
  • Bab 1 Peta dan Komponennya
  • Bab 2 Kenampakan Alam dan Keragaman Lingkungan
  • Bab 3 Sumber Daya Alam dan kegiatan Ekonomi
  • Bab 4 Keanekaragaman Suku Bangsa dan Budaya
  • Bab 5 Peninggalan Sejarah
  • Bab 6 Kepahlawanan dan Patriotisme

Semester 2
  • Bab 7 acara Ekonomi
  • Bab 8 Koperasi
  • Bab 9 Perkembangan Teknologi Produksi, Komunikasi, dan Transportasi
  • Bab 10 Permasalahan Sosial

Di atas yaitu daftar pecahan yang dimuat di dalam kelompok materi IPS kelas 4 Sekolah Dasar ini. Selain pembahasan materi yang lengkap, di akhisr pembahasan semester juga terdapat latihan soal semester, yaitu soal latihan semester 1 dan soal latihan semester 2. Sehingga mampu dijadikan latihan evalusi penguasaan materi sebelum menghadapi ulangan semester yang gotong royong.

KLIK DISINI, untuk Download Materi IPS Kelas 4 Sekolah Dasar / MI Semester 1 dan 2 KTSP

Demikian ulasan singkat kali ini tentang Materi IPS Kelas 4 Sekolah Dasar / MI Semester 1 dan 2 KTSP. semoga bermanfaat !

0 Response to "Materi IPS Kelas 4 SD / MI Semester 1 dan 2 KTSP"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel