-->

2 teladan Teks Diskusi tentang Teknologi Terbaru

2 acuan Teks Diskusi ihwal Teknologi Terbaru - Ikuti acuan teks diskusi ihwal teknologi berikut ini. Semoga bermanfaat.

Perkembangan Tekhnologi di Mata Masyarakat

Dewasa ini, tekhnologi telah berkembang dengan sangat pesat dan cepat. Tekhnologi – tekhnologi tersebut mengisi semua sendi – sendi kehidupan insan, seperti transportasi, pengobatan, komunikasi, dan masih banyak lagi. Perkembangan ini tidak mampu dibendung, sehingga menyebabkan beberapa pandangan – pandangan di masyarakat mengenai pekembangan tekhnologi ini. Beberapa pihak ada yang pro terhadap perkembangan tekhnologi, tetapi ada juga pihak yang kontra terhadap tekhnologi.

Mayarakat yang pro terhadap perkembangan tekhnologi beranggapan bahwa hal ini yaitu suatu hal yang positif lantaran dengan begitu pekerjaan mereka akan menjadi lebih mudah. Bagi mereka tekhnologi ibarat dewa penyelamat yang bisa memudahkan bahkan memenuhi kebutuha mereka. acuannya, pada tekhnologi transportasi, dikala ini manusia tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menuju suatu daerah yang jauh. Mereka hanya membutuhkan hitungan jam untuk menyebarangi sebuah Negara. Bahkan sekarang mereka juga mampu menuju bulan, tempat yang tidak mampu mereka bayangkan sebelumnya untuk disinggahi. 

Disamping mempercepat dan memudahkan dalam hal berpergian, Tekhnologi juga bisa menghubungkan insan walupun dipisahkan oleh jarak yang sangat jauh. Tekhnologi ini hadir dalam bentuk jaringan komunikasi atau sering disebut juga denagan Hand phone. sekarang insan bisa saling menghubungi kapanpun, dimanapun, dan dalam kondisi apapun berkat donasi satelit yang mengorbit bumi.

Tidak hanya dalam bidang transportasi, dan komunikasi, tekhnologi juga turut berkembang dalam bidang pengobatan. ketika ini telah diciptakan berbagai macam pengobatan dan alat medis yang canggih, seakan-akan donor organ, cuci darah, kemoterapi, dan lain – lain yang bisa membantu penderita penyakit – penyakit parah tersebut agar mampu sembuh. Bahkan sekarang tekhnologi juga bisa membantu pasangan yang tidak subur untuk mampu mempunyai anak dengan tekhnologi bayi tabung.

Namun, di lain pihak ada juga masyarakat yang tidak setuju dengan perkembangan tekhnologi ini. Mereka menganggap bahwa perkembangan tekhnologi yang tidak terbatas ini bisa menyebabkan kehancuran bagi manusia. Tekhnologi – tekhnologi tersebut ibarat sebuah bom waktu yang siap meledak dan memebrikan pengaruh yang sangat jelek bagi kehidupan insan. Pihak yang kontra terhadap perkembangan tekhnologi ini beralasan bahwa sudah banyak pengaruh buruk yang diciptakan oleh tekhnologi ketika ini.

Diantaranya yaitu tekhnologi menyebabkan insan menjadi malas baik dalam kehidupannya maupun terhadap lingkungannya. insan yang telah dimanjakan dengan tekhnologi akan menyerahkan semua keperluannya untuk dikerjakan oleh tekhnologi. Mereka menjadi jarang bergerak dan menjadi pasif akan lingkungannya. akibatnya, mereka menjadi gampang sakit dan kehilangan rasa kemanusian mereka.

Terlebih lagi, perkembangan tekhnologi yang tidak terbatas ini juga turut membuat senjata – senjata yang mematikan. Senjata ini dipakai oleh pihak militer untuk saling membunuh dengan dalih melindungi atau menolong, tetapi tetap saja yang menjadi korban ialah rakyat sipil yang tidak tahu apa – apa.  Bahkan kini, telah diciptkan senjata pemusnah massal yang dapat membunuh banyak insan dalam sekejap. acuannya bom atom yang menghancurkan Hiroshima dan Nagasaki di Jepang. Ribuan nyawa korban melayang akhir dari perkembangan tekhnologi ini. 

Yang lebih mengkhawatirkan ialah tekhnologi cloning yang sedang dikembangkan dikala ini. Mereka mulai mencari Tutorial untuk melebihi kekuatan sang pencipta yaitu dengan membuat manusia lainnya. Hal ini sangat dikhawatirkan membuat manusia semakin terjerumus ke dalam tekhnologi dan melupakan Sang Penciptanya.

Berdasarkan hal – hal di atas, mampu disimpulkan bahwa selain memberikan manfaat bagi kemaslahatan insan, tekhnologi juga dapat menjerumuskan insan. Oleh karena itu, sebaiknya kita mampu mengontrol dan menyaring perkembangan tekhnologi ini dengan mencari mana yang baik dan bermanfaat bagi kita. 
Advertisement

Hand Phone dan Anak – Anak

Hand phone adalah salah satu alat tekhnologi yang bisa memudahkan manusia dalam hal komunikasi. Hampir semua insan di dunia ini menggunakan Hand phone termasuk anak – anak. 
Namun dukungan hand phone kepada anak – anak mendapatkan pro dan kontra di kalangan masyarakat.

Pihak yang kontra sangat menyayangkan pertolongan hand phone kepada anak – anak, khususnya anak yang belum akil balig cukup akal. Mereka beropini bahwa hand phone tersebut akan merusak era kanak – kanak mereka yang seharusnya diisi dengan permaianan dan interaksi dengan sesama. 
Dengan hadirnya hand phone, mereka akan semakin menjauh dari dunia mereka. Anak – anak akan menjadi pasif dan gampang terkena penyakit.

Namun, bagi yang pro dengan pinjaman hand phone kepada anak  - anak menganggap hal tersebut akan membantu mereka, khususnya orang bau tanah untuk memberikan pengawasan kepada anak – anaknya. Dengan begitu mereka bisa menghubungi anak – anaknya kapanpun dan dimanapun. 
Terlebih lagi, mereka juga berpendapat bahwa hand phone mampu membuat anak mereka menjadi pintar karena aplikasi – aplikasi pembelajaran yang ada di dalamnya.

Berdasarkan dua pendapat yang telah dijabarkan di atas, mampu disimpulkan bahwa bantuan hand phone kepada anak – anak masih mengakibatkan pro dan kontra di kalangan orang bau tanah. Oleh 
karena itu, sebagai orang bau tanah kita harus menentukan yang terbaik bagi anak – anak kita.  

0 Response to "2 teladan Teks Diskusi tentang Teknologi Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel