-->

Contoh Surat Pembaca perihal Layanan Publik (di Koran)

Contoh Surat Pembaca ihwal Layanan Publik (di Koran) - Terdapat dua pola surat pembaca mengenai pelayanan publik. semoga sanggup menjadi rujukan yang bermanfaat. 

Contoh 1


Kereta Api yang Menunda Keberangkatan Sangat lama

Pada tanggal 10 Februari 2016 yang lalu, saya hendak pergi ke kota Sukakopi dengan menggunakan kereta api. admin tetapkan untuk berangkat dari stasiun kereta api yang paling akrab dengan rumah saya, yaitu stasiun kereta api Sukasuka. saya tiba di stasiun Sukasuka pada pukul 08.00 pagi, satu jam sebelum keberangkatan. Pada dikala itu situasi cukup ramai, namun tidak sampai berdsak-desakan. admin mengantri tiket selama 15 menit kemudian admin berkemas-kemas masuk ke dalam kereta. Kebetulan itu yaitu pertama kainya kami naik kereta dari stasiun Sukasuka. Biasanya saya memilih naik dari stasiun Sukabunga lantaran seakan-akan yang kita ketahui bahwa stasiun tersebut selalu tepat waktu dan memiliki pelayanan yang terbaik di kota ini. Berhubung admin sedangdalam keadaan terburu-buru untuk menghadiri rapar dadakan dari kantor, maka saya tetapkan untuk berangkat dari stasiun yang paling erat dengan rumah. 

Setelah saya duduk di dalam kereta, admin sibuk membaca koran hingga saya melihat jam tangan admin sempurna menunjukkan pukul 09.00, waktunya kereta berangkat ke kota tujuan. Namun, hingga pukul 09.15, kereta tidak juga berjalan, tidak ada pula pemberitahuan wacana penundaan keberangkatan, tidak ada juga pegawai atau petugas yang hadir di dalam gerbong kereta. Hingga pukul 10.00, keadaan belum juga berubah. Penumpang yang lainnya tampak kalem-santai saja menghadapi penundaan keberagkatan yang tidak ada kejelasannya tersebut. saya berusaha mencari petugas di dalam kereta. Yang admin temui hanyalah petugas kebersihan. ketika saya tanyai, ia menjawab bahwa penundaan tersebut sudah sering kali terjadi, sehingga penumpang yang lain tidak akan panik. Hal tersebut tentu sangat merugikan, apalagi tidak ada satupun pengumuman yang diberikan pada penumpang. Pada pukul 10.10 barulah kereta berangkat. Selama perjalanan, kami mengajak bicara penumpang lainnya yang sudah sering naik kereta tersebut. Mereka mengatakan bahwa penundaan keberangkatan yang sering terjadi dikarenakan investigasi kereta sebelum keberangkatan yang lamban  dan juga terkadang lantaran kuota penumpang kereta yang tersedia belum terisi sesuai target harian pihak stasiun.

Kejadian tersebut membuat admin terlambat 1 jam 30 menit dalam menghadiri rapat kantor. Selain itu, saya juga menjadi enggan untuk naik kereta dari stasiun kereta Sukasuka lagi. Pelayanan tersebut sangat mengecewakan, apalagi hal tersebut menyangkut waktu keberangkatan yang molor sangat lama dari kegiatan seharusnya. kami berharap pihak pemerintah sanggup menertibkan permasalahan tersebut mengingat bahwa stasiun Sukasuka adalah stasiun kereta api yang berada dalam naungan pemerintah.

Purjo Manguntadyo
Jalan dedikasi Masyarakat, Kotajati

Advertisement

Contoh 2


Pelayanan Rumah Sakit daerah yang Lamban

Seminggu yang kemudian, sempurnanya pada tanggal 6 Februari 2016, admin mengantarkan nenek kami yang sakit karena jatuh di kamar mandi ke rumah sakit tempat Tulung Menulung. dikala hingga di rumah sakit dan turun dari ambulans, admin sangat kecewa dengan pelayanan umah sakit kawasan tersebut. dikala itu, tidak ada satupun petugas rumah sakit ataupun perawat yang mengambil tindakan untuk membawa nenek saya ke unit gawat darurat. sehabis turun dari ambulans, admin dan nenek kami dibiarkan di pinggir pintu masuk. risikonya kami berlari ke dalam rumah sakit untuk meminta bantuan petugas atau perawat yang ada. sehabis bertemu dengan salah satu perawat, tak ada yang perduli. Mereka bersikap acuh tak acuh ketika admin mengajar berbicara dan meminta tolong. Mereka justru pergi begitu saja dengan alasan sedang sangat sibuk mengurusi pasien lain. Keadaan tersebut sangat memprihantikan. kami yang kebingungan alhasil kembali menemui nenek saya yang masih terlantar di luar. admin berteriak pada satpam yang sedang membantu kendaraan parkir di dalam area rumah sakit untuk membawa nenek aku ke unit gawat darurat. Untungnya satpam tersebut bersedia dan pribadi bergegas membantu. Sesampai di dalam unit gawat darurat, barulah nenek kami ditangani.

Peristiwa tersebut sangat mengecewakan masyarakat kecil seolah-olah saya ini. Bersyukurnya nenek kami yang dalam keadaan kesakitan dikala itu masih tertolong. admin berharap pemerintah sanggup membenahi dan menegur pihak rumah sakit tempat Tulung Menulung mengingat bahwa pelayanan buruk tersebut mampu membahayakan nyawapasien yang mengalaminya. 

Peggy Sasvita
Dusun Hujan nomor 21, Kotakering

0 Response to "Contoh Surat Pembaca perihal Layanan Publik (di Koran)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel