-->

Materi Pelajaran Sejarah Indonesia Kelas XII SMA Edisi Revisi 2018

Materisekolah.net Mata pelajaran Sejarah Indonesia diajarkan di kelas XII Sekolah Menengan Atas/MA/SMK/MAK. Materi pelajaran Sejarah Indonesia untuk kelas XII SMA dan sederajat telah disusun berdasarkan kurikulum 2013. Buku pelajaran telah disediakan oleh Kemendikbud dalam bentuk fisik dan non fisik. Dan buku pelajaran tersebut telah mengalami beberapa kali revisi. Terakhir ketika ini tersedia buku pelajaran Sejarah Indonesia Kelas XII edisi revisi 2018.
Materi Pelajaran Sejarah Indonesia Kelas XII SMA Edisi Revisi 2018

Pada kesempatan kali ini saya akan bagikan buku siswa untuk pelajaran Sejarah Indonesia kelas XII SMA dan sederajat edisi revisi 2018. Buku yang akan admin bagikan ini berupa buku elektro yang diterbitkan eksklusif oleh Kemendikbud.

Dalam perjalanannya, buku materi Sejarah Indonesia dari Kemendikbud ini telah mengalami 2 kali cetakan. Cetakan pertama di tahun 2014 dan cetakan kedua di tahun 2018. Dengan kata lain, buku ini ialah Buku Sejarah Indonesia Kelas XII Edisi Revisi 2018.

Materi Pelajaran Sejarah Indonesia Kelas XII SMA Edisi Revisi 2018

Buku bahan pelajaran Sejarah Indonesia kelas XII ini akan membahas sebanyak 6 cuilan. Setiap bagian akan membahas beberapa subbab dan di setiap akhir pembelajaran subbab dan cuilan akan ada latihan soal yang sanggup digunakan sebagai materi evaluasi.

Berikut ini ada 6 kepingan dan subbab masing-masing yang akan di pelajari:

  1. Bab I usaha Menghadapi ancaman Disintegrasi Bangsa: berbagai Pergolakan di Dalam Negeri (1948-1965), Dari Konflik Menuju Konsensus Suatu Pembelajaran.
  2. Bab II Sistem dan Struktur Politik dan Ekonomi Indonesia kala Demokrasi Parlementer (1950-1959): Perkembangan Politik periode Demokrasi Liberal, Mencari Sistem Ekonomi Nasional.
  3. Bab III Sistem dan Struktur Politik dan Ekonomi Indonesia kurun Demokrasi Terpimpin (1959-1965): Dinamika Politik masa Demokrasi Terpimpin, Perkembangan Ekonomi era Demokrasi Terpimpin.
  4. Bab IV Sistem dan Struktur Politik-Ekonomi Indonesia kurun Orde gres (1966-1998): era Transisi 1966-1967, Stabilisasi Politik dan Rehabilitasi Ekonomi, Integrasi Timor-Timur, pengaruh Kebijakan Politik dan Ekonomi era Orde gres.
  5. Bab V Sistem dan Struktur Politik-Ekonomi Indonesia era Reformasi (1998-sekarang): era akhir Orde gres, Perkembangan Politik dan Ekonomi, Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di Indonesia.
  6. Bab VI Indonesia Dalam Panggung Dunia: Landasan Ideal dan Konstitusional Politik Luar Negeri Bebas Aktif, Politik Luar Negeri Bebas Aktif dan Pelaksanaannya, peran Indonesia Dalam Upaya membuat Perdamaian Dunia.


Untuk adik-adik siswa kelas XII SMA/MA/SMK/MAK atau orang renta dan guru silahkan download buku bahan pelajaran Sejarah Indonesia edisi revisi 2018 ini untuk menunjang acuan materi anak dan peserta ajar.
Buku Pelajaran Sejarah Indonesia Kelas XII Edisi Revisi 2018
Baca juga: Buku Guru Mapel PPKn KElas XII Edisi Revisi 2018

Demikian artikel kali ini wacana Buku bahan Pelajaran Sejarah Indonesia Kelas XII Edisi Revisi 2018. agar bermanfaat dan tetap semangat mencar ilmu mengajar.

0 Response to "Materi Pelajaran Sejarah Indonesia Kelas XII SMA Edisi Revisi 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel