-->

Contoh RPPH TK B ahad Ke 1 - 8 Pembelajaran Semester 2

Materisekolah.net | Contoh RPPH TK B ahad Ke 1 - 8 Pembelajaran Semester 2 - Taman Kanak-kanak B atau yang juga kita kenal dengan nama Taman Kanak-kanak Besar. TK B dipuruntukkan untuk anak yang berusia 5 hingga 6 tahun dan telah menempuh jenjang sebelumnya, yaitu Taman Kanak-kanak A. Taman Kanak-kanak atau Taman Kanak-Kanak yaitu lembaga pendidikan anak usia dini yang bertujuan untuk menyiapkan anak masuk ke Sekolah Dasar (SD).
Contoh RPPH TK B ahad Ke 1 - 8 Pembelajaran Semester 2
Contoh RPPH Taman Kanak-kanak B minggu Ke 1 - 8 Pembelajaran Semester 2

Sistem pembelajaran di TK tidaklah sama dengan jenjang SD ke atas. Pada jenjang Taman Kanak-kanak, anak akan lebih banyak diajak bermain dan pengenalan bahan secara sederhana dan berkelanjutan. karena anak TK dilarang diberikan materi yang berat seperti pengejaan huruf, angka, dan lain-lain. Pendidikan di Taman Kanak-kanak lebih banyak menekankan pada segi motorik dan sosial anak.

Di dalam pembelajaran TK dikenal perangkat pembelajaran RPPH atau rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian. Perangkat pembelajaran ini akan membantu pengajar dalam melakukan proses pembelajaran dengan belum dewasa. RPPH disusun sedemikian rupa dan terus berkelanjutan agar pencapaian dan penilaian yang efektif sanggup tercapai. lantaran sistem penilaian di TK telah diatur di dalam Permendikbud Nomor 146 Tahun 2014 ihwal Kurikulum 2013 PAUD. Di dalam peraturan tersebut terdapat lampiran yang menjelaskan indikator penilaian untuk pembelajaran di Taman Kanak-kanak.

Contoh RPPH Taman Kanak-kanak B minggu Ke 1 - 8 Pembelajaran Semester 2

Bagi rekan-rekan pengajar Taman Kanak-kanak B yang masih belum menciptakan atau masih ingin berbagi RPPH yang dimiliki, berikut ini saya ada contoh RPPH Taman Kanak-kanak B untuk minggu ke 1 sampai dengan minggu ke 8 pembelajaran semester 2. Silahkan download melalui masing-masing link tema yang ada di bawah ini.
  1. Contoh RPPH TK B minggu Ke-1 tema tempat Rekreasi, Unduh Disini
  2. Contoh RPPH Taman Kanak-kanak B ahad Ke-2 tema Perlengkapan Rekreasi, Unduh Disini
  3. Contoh RPPH Taman Kanak-kanak B minggu Ke-3 tema Kendaraan Darat, Unduh Disini
  4. Contoh RPPH Taman Kanak-kanak B ahad Ke-4 tema Kendaraan Air, Unduh Disini
  5. Contoh RPPH Taman Kanak-kanak B minggu Ke-5 tema Kendaraan Udara, Unduh Disini
  6. Contoh RPPH Taman Kanak-kanak B minggu Ke-6 tema Pekerjaan Bidang Pendidikan Kesehatan, Unduh Disini
  7. Contoh RPPH Taman Kanak-kanak B minggu Ke-7 tema Pekerjaan Bidang Keamanan, Pemerintahan, Unduh Disini
  8. Contoh RPPH Taman Kanak-kanak B minggu Ke-8 tema Pekerjaan Bidang Pertanian, Pelayaran, Ekspedisi, Unduh Disini
Baca juga : Contoh RPPH Taman Kanak-kanak B minggu Ke 9 - 17 Pembelajaran Semester 2
Silahkan download contoh RPPH Taman Kanak-kanak B untuk Semester 2 tersebut dan mohon untuk dikembangkan sesuai dengan kebutuhan forum masing-masing. Alangkah lebih baiknya jika isi dari materi tersebut dimasukkan masyarakat dan budaya setempat. Semoga bermnafaat dan tetap semangat membangun dunia pendidikan di Indonesia ke arah lebih baik.

0 Response to "Contoh RPPH TK B ahad Ke 1 - 8 Pembelajaran Semester 2"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel