-->

Menghitung Nilai Konversi Satuan Panjang Dengan simpel

Menghitung Nilai Konversi Satuan Panjang Dengan simpel ~ Satuan panjang yaitu satuan baku yang dipakai untuk mengatakan keterangan dari nilai sebuah pengukuran panjang objek. Satuan panjang yang populer ada 7 (tujuh) macam. Kesemuanya mempunyai besar yang berbeda-beda tetapi berkesinambungan yang kita kenal dengan nama konversi satuan. Pada kesempatan kali ini admin akan mengulas cara menghitung nilai konversi satuan panjang dari satu bentuk ke bentuk lainnya (dari ke-7 macam). Pembahasan ini saya batasi pada penggalan 7 macam satuan panjang saja, mengingat masih ada beberapa satuan panjang lainnya yang biasa dipakai oleh orang.

Satuan panjang yang sering digunakan dan umum dipelajari oleh orang mencakup : Kilometer (Km), Hektometer (Hm), Dekameter (Dam), Meter (M), Desimeter (Dm), Sentimeter (Cm), dan Milimeter (Mm). Dari urutan satuan tersebut, satuan terbesar dari ke-7 macam satuan panjang tersebut yaitu Kilometer (Km) dan satuan terkecilnya ialah Milimeter (Mm). Besarnya nilai Km ke Mm berbeda dengan besarnya nilai Hm ke Mm. Hal ini kita kenal dengan nama konversi satuan panjang. Berikut ini tata aturan konversi satuan panjang yang ada di dunia matematika dan fisika.

1 Km = 10 Hm
1 Hm = 10 Dam
1 Dam = 10 M
1 M = 10 Dm
1 Dm = 10 Cm
1 Cm = 10 Mm
Menghitung Nilai Konversi Satuan Panjang Dengan simpel

Dari aturan tersebut mampu juga dituliskan secara beruntun seperti berikut ini:

1 Km = 10 Hm = 100 Dam = 1000 M = 10000 Dm = 100000 Cm = 1000000 Mm

Jika dibalik kondisinya akan seolah-olah ini:

1 Mm = 0,1 Cm = 0,01 Dm = 0,001 M = 0,0001 Dam = 0,00001 Hm = 0,000001 Km

Jadi nilai 1 Km sama dengan nilai 1.000.000 Mm. Dengan berpatokan pada kondisi itu, mampu pula dicari nilai konversi yang lainnya. Misalkan konversi dari Hektometer (Hm) ke Desimeter (Dm). Untuk mempermudah konversi tersebut, mampu dilakukan dengan Tutorial menciptakan rentetan konversi seolah-olah di atas.

1 Hm = 10 Dam = 100 M = 1000 Dm

Jadi nilai konversi satuan panjang dari Hektometer (Hm) ke Desimeter (Dm) yaitu 1000. Cara tersebut mampu diterapkan dari semua jenis konversi satuan panjang yang disebutkan di atas. Sangat Praktis untuk dipahami saat berguru tentang konversi satuan panjang dasar.

Demikianlah pembahasan materi konversi satuan panjang dengan mudah kali ini. biar sanggup memberikan pemahaman dan memudahkan Anda belajar konversi satuan panjang dasar.

0 Response to "Menghitung Nilai Konversi Satuan Panjang Dengan simpel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel