-->

Contoh RPP Kurikulum 2013 Untuk Sekolah Dasar/MI Kelas 2 Semester 1 Lengkap

Contoh RPP Kurikulum 2013 Untuk Sekolah Dasar/MI Kelas 2 Semester 1 Lengkap ~ Kurikulum 2013 untuk Sekolah Dasar/MI memakai materi pembelajaran model tematik. Hal ini tentu saja tidak absurd lagi bagi model pembelajaran di kelas 2 Sekolah Dasar/MI. Hanya saja dalam praktiknya masih banyak tenaga pengajar yang kesulitan dalam proses pembelajaran tematik ini. Kebanyakan guru masih memakai model pembelajaran lama, adalah memisahkan materi berdasarkan sistem lama yang mengelompokkan setiap pelajaran. Dan pada penerapan kurikulum 2013 untuk Sekolah Dasar kini menerapkan sistem pembelajaran tematik tersebut dan harus dilakukan. Jadi masing-masing pengajar harus menyusun kembali rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) yang baru berdasarkan kurikulum 2013.

Kurikulum 2013 menggunakan model pembelajaran tematik terpadu. Seorang guru dituntut untuk dapat menyusun media pembelajaran berupa RPP tematik menurut kurikulum 2013. RPP ini nantinya akan memuat materi pembelajaran yang mengintegrasikan semua mata pelajaran ke dalam sebuah materi pembelajaran yang menyampaikan makna utuh pada siswa dan siswi kelas 2 Sekolah Dasar.
RPP Kurikulum 2013 Untuk SD/MI Kelas 2 Semester 1


Pada jenjang kelas 2 Sekolah Dasar, tema materi yang dimuat dalam kurikulum 2013 antara lain: admin dan Sekolahku, peran Sehari-Hari, Bermain di Lingkunganku, dan Hidup Rukun. Guru harus sanggup menyusun RPP Kurikulum 2013 Sekolah Dasar Kelas 2 sesuai dengan tema-tema tersebut. Untuk membantu keperluan tersebut, saya disini ada beberapa teladan RPP Kurikulum 2013 SD Kelas 2 Semester 1. Selengkapnya sanggup didownload disini. Silahkan dipergunakan sebagai referensi untuk membuatkan bahan tematik Anda sesuai dengan penemuan yang Anda inginkan.

Demikian ulasan singkat kali ini mengenai Contoh RPP Kurikulum 2013 Untuk Sekolah Dasar/MI Kelas 2 Semester 1 Lengkap. semoga mampu membantu dan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

[Ikuti Topik : RPP Kurikulum 2013]

0 Response to "Contoh RPP Kurikulum 2013 Untuk Sekolah Dasar/MI Kelas 2 Semester 1 Lengkap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel