-->

Cerita Liburan di Bulan Ramadhan Terbaru

Karangan atau kisah Liburan di Bulan Ramadhan Terbaru - Bulan bulan berkat yaitu bulan yang begitu ditunggu oleh umat muslim di seluruh dunia. Di Indonesia, pemerintah meliburkan semua siswa selama 30 hari penuh, bahkan ditambah oleh libur Idulfitri. Yuk, kita simak bagaimana dongeng singkat selama bulan pahala dari salah satu sahabat kita. :)

Liburan di Bulan bulan ampunan


Ini ialah bulan bulan puasa yang begitu kurindukan. admin selalu rindu bagaimana ibu membangunkanku di waktu sahur, bunyi mengaji tanpa henti setiap malam, suasana salat berjamaah di masjid yang selalu ramai, dan masih banyak lagi. Bagiku ini yaitu bulan yang saya tunggu-tunggu selama 11 bulan sebelumnya. 

Akhirnya tiba dikalanya admin harus menjalankan ibadah puasa. Memang di ahad pertama menjalankan ibadah puasa begitu berat, mungkin lantaran tubuhku belum terbiasa melaksanakannya. Tetapi karena tidak ada kegiatan sekolah, saya tetap bisa menjalankan semuanya dengan baik. ketika sahur, ibu membangunkanku jam 3 pagi, di hari-hari pertama puasa sangatlah sulit bangun di waktu tersebut. aku rasanya ingin tidur lagi lantaran mengantuk. Tetapi ibu mengingatkanku bahwa ini yaitu bulan yang kurindukan, bulan yang kutunggu-tunggu. saat ingat akan hal itu, saya bergegas menuju ke kamar mandi untuk mencuci muka dan lantarannya rasa kantuk tersebutpun hilang.

Tidak lupa, dikala makan sahur, kami juga tolong-menolong menikmati kegiatan televisi bersama-sama. admin, ayah, ibu, dan adik seringkali tertawa melihat tingkah polah artis di televisi untuk menghibur penonton di era sahur. Tidak lebih dari setengah jam kami makan dan minum, hingga kesannya datang waktu subuh dimana kami harus selalu membangunkan adikku yang tiba-tiba tertidur dikala akan sholat subuh di masjid. Padahal sudah kuingatkan jikalau ingin sholat di masjid, dia dilarang tertidur. 

Aku, ayah, dan adikku bersama-sama berangkat ke masjid untuk menunaikan sholat subuh. Setiap bulan bulan puasa, masjid selalu ramai didatangi jamaah sholat subuh, dan benar saja, kali ini sholat subuh di hari pertama bulan berkat hingga 5 shaf. Alhamdulillah, senangnya hatiku..

Setelah sholat subuh, admin membantu ibu membereskan kamar tidur dan menyapu rumah secara keseluruhan. Oiya, kami juga membantu ibu berdagang. Ibu adalah seorang penjual bahan makanan pokok dan berbagai keperluan sehari-hari di warungnya. 

Kalian perlu tahu bahwa admin memiliki sebuah warung kecil di depan rumah. Warung tersebut sudah lebih dari 5 tahun membantu keluargaku memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. 
Advertisement

Hingga waktu sholat ashar datang, saya terus membantu ibu menjaga warung. Hari pertama puasa begitu ramai, orang-orang banyak membeli banyak sekali makanan berbuka seolah-olah cendol, cincau, dan kebutuhan pokok lainnya. 

Ketika sholat ashar sudah kulaksanakan di masjid. saya pergi bersama sahabat-temanku untuk bermain atau biasa kami bilang dengan ngabuburit. memakai sepeda yang gres dibelikan orang basi tanahku, admin dan sahabat-teman bersepeda keliling kompleks perumahan, bahkan hingga ke tempat-daerah persawahan yang begitu jauh dari rumah. 

Tidak terasa hari sudah begitu sore. Kulihat jam tanganku, sudah jam 5.30 ternyata. kami buru-buru pulang lantaran harus membantu ibu lagi berjualan di warung serta menyiapkan makanan berbuka puasa. 

Syukurlah, dikala kami sampai di rumah, ternyata ayah sudah pulang bekerja dan membantu ibu melayani pembeli. 

Aktivitasku di bulan bulan ampunan terhenti setelah saya melaksanakan sholat tarawih dan melaksanakan tadarus di masjid. Biasanya, kami baru pulang ke rumah pukul 10.00 malam. saya tidak takut untuk pulang sendirian karena masjidnya berada di samping rumahku. 

Sebagian besar kegiatanku selama bulan bulan rahmat terus berulang seolah-olah itu. Mungkin sesekali ayah mengajak kami semua untuk berbuka di luar. Ayah jarang mengajak kami pergi ke banyak tempat lantaran dia memang selalu menasihati kami, bahwa bulan bulan berkat ialah bulan yang penuh berkah. dia menganjurkan bahwa kami harus banyak-banyak berada di rumah dan masjid untuk beribadah kepada Allah, serta membantu orang bau tanah. 

Terima kasih teman-teman sudah membaca karangan singkatku ini, supaya bulan mulia kalian juga menyenangkan. 

0 Response to "Cerita Liburan di Bulan Ramadhan Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel